Tuesday, February 27, 2018

Cagub Golkar Di Pilgub NTB 2018 Janji Majukan Pariwisata NTB

NTB - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, HM Suhaili FT dan HM Amin (Suhaili-Amin), menekankan pentingnya penataan kawasan dan peningkatan konektivitas antar daerah di NTB untuk memajukan sektor Pariwisata. Dalam kampanye terbatas, Selasa (27/2) di Gedung Al Ikhsan, Kota Mataram, pasangan Suhaili-Amin menyatakan akan berfokus membangun dua sektor utama yang menjadi visi misinya yakni pertanian dalam arti luas dan pariwisata. Cagub NTB, Suhaili FT mengatakan, pembangunan sektor pariwisata di NTB akan sangat membantu menggenjot peningkatan pembangunan di sektor lainnya. Multiplier Effect pariwisata juga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dan menggerakan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di NTB. "Hal ini juga akan berdampak pada ketersediaan lapangan kerja, peningkatan ekonomi, sekaligus mampu menekan angka kemiskinan di NTB," kata Suhaili.

Penataan kawasan juga akan dilakukan Suhaili-Amin, jika kelak dipercaya memimpin NTB sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 mendatang. Ia mencontohkan, kawasan Ampenan di Kota Mataram yang cukup potensial sebagai destinasi wisata Kota dengan ikon Kota Tua, namun terkesan belum tertata baik. Melihat Ampenan saat ini, menurut dia, Ampenan masih kurang tertata, baik dari segi lingkungan, kebersihan, bahkan kesehatan. “Hari ini saya dan pak Amin menyapa masyarakat Kota Mataram, dan khusus untuk Kota Mataram obsesi saya adalah saya ingin menata Ampenan yang nantinya pemukimannya akan menjadi rumah susun, sehingga bisa tertata rapi masyarakat yang ada di pinggiran pantai,” ujar Suhaili. Penataan kawasan, papar Suhaili, bukan saja demi kenyamanan masyarakat tetapi juga untuk memajukan sektor Pariwisata. Sebab, Kota Mataram sebagai ibukota NTB bisa diibaratkan wajah utama NTB, di mana NTB saat ini sudah menjadi destinasi wisata nasional, bahkan internasional.
Di hadapan ratusan massa pendukung dan simpatisan Suhaili-Amin, Cagub Suhaili mengaku dirinya masih memiliki banyak kekurangan bila dibandingkan dengan para calon Gubernur lainnya. Namun, ia menegaskan, keinginannya maju dalam Pilgub NTB kali ini didorong semangat tulus, ingin mengabdikan diri dan melayani masyarakat NTB. “Walaupun saya masih memiliki kekurangan, tetapi kami (Suhaili-Amin) siap hadir untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” katanya. Suhaili juga berpesan pada masyarakat Kota Mataram untuk tidak pernah saling menjatuhkan dan memojokkan calon-calon yang lain, sebab semua calon memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing di bidangnya. “Semua calon itu bagus dan baik, jangan saling menjelekkan, intinya mari kita satukan tekad untuk membagun NTB menjadi lebih baik lagi,” tukas Suhaili. Ia juga mengingatkan agar para pendukung Suhaili-Amin tidak melakukan kampanye hitam dan tidak melontarkan ujaran kebencian atau fitnah terhadap calon lainnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur NTB, HM Amin mengatakan, selama menjabat Wagub NTB mendampingi  Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi dalam 5 tahun ini, tentu banyak sektor- sektor dan bidang-bidang yang sudah capai, bahkan mengalami berbagai kemajuan. “Pertanian, pariwisata, infrastruktur dasar, kelistrikan, jalan. Ya berbagai sektor ini yang saya kira akan menjadi kebutuhan dalam masyarakat kita . Infrastruktur konektivitas antar wilayah Kabupaten dan Kota di NTB juga telah mengalami berbagai kemajuan dan ini ditunjukan angka statistik. Oleh karena itu, mulai ini yang akan kami lanjutkan bersama pak Suhaili, berkomitmen untuk kita percepat lagi pada masa yang akan datang,” tegasnya. Pasangan Suhaili-Amin maju dalam Pilgub NTB diusung gabungan partai yakni Golkar, Nasdem, dan PKB. HM Suhaili Fadil Tohir merupakan Bupati Lombok Tengah yang menjabat selama dua periode sekaligus Ketua DPD Partai Golkar NTB. Keberhasilan Suhaili sebagai Bupati Lombok Tengah yang paling menonjol adalah sukses membangun daerah ini menjadi kawasan andalan pariwisata. Lombok International Airport (LIA), dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, juga berada di wilayah Kabupaten bermoto Tatas Tuhu Trasna ini.

Sedangkan HM Amin merupakan petahana Wakil Gubernur NTB sekaligus Ketua DPD Partai Nasdem NTB. Selama menjabat Wagub, HM Amin juga mencatat banyak prestasi membangun NTB seperti pembangunan sektor pariwisata, sektor pertanian dan peternakan, kelautan. Dalam masa kepemimpinannya mendampingi Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, Provinsi NTB juga berhasil tercatat sebagai Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan di atas angka rata-rata nasional, serta pertumbuhan sektor pariwisata yang juga di atas angka rata-rata nasional. Dua sosok figur pemimpin yang merakyat ini, maju dalam Pilgub NTB sebagai Paslon dengan nomor urut 1 yang terkenal dengan slogan merakyat "Kanggok Tadahm".

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...