Tuesday, January 23, 2018

Tujuh Politisi Maluku Masuk Kepengurusan DPP Golkar

AMBON - Ketua Umum Partai Golkar Airla­ngga Hartarto mengumumkan kepe­ngurusan baru DPP Partai Golkar hasil revitalisasi dan restrukturisasi pasca Musyawarah Nasional Luar Biasa pada akhir De­sember 2017 lalu. Sejumlah nama baru masuk ke dalam kepengurusan kali ini. Tujuh diantaranya meru­pakan politisi asal Maluku.
Ketujuh politisi tersebut yaitu Veno Tetelepta yang dipercayakan sebagai Ketua Bidang Kaderisasi dan Ke­ang­go­taan. Ada juga Edison Betaubun yang saat ini Ang­gota DPR RI asal Maluku yang ditempatkan sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku I. Politisi asal Maluku yang mendapat posisi ketua bidang yaitu Dharma Oratmangun. Mantan anggota DPRD Ma­luku itu dipercayakan sebagai Ketua Bidang Penggalangan Pekerja Seni dan Budayawan dan Ormas. Di deretan Wakil Bendahara Umum, ada juga nama politisi Maluku Ray­mond Syauta.
Khusus untuk Departemen Pemenangan Pemilu Maluku I, Airlangga memberikan ke­percayaan kepada Marleen J Petta sebagai ketua didam­pingi Sekretaris Aditya Sa­huburua. Mantan Wakil Walikota Ambon Olivia Chadijah Latu­consina juga mendapat posisi dalam deretan 251 pengurus DPP Golkar. Ia menempati posisi sebagai anggota De­par­temen Hubungan Ekse­kutif.
Airlangga mengatakan ke­pe­ngurusan kali ini lebih ramping dari kepengurusan sebe­lumnya. Tercatat saat ini 251 orang mengisi jabatan di kepengurusan ini. Selain itu kepengurusan kali ini juga diisi oleh 30 persen kuoata untuk perempuan. “Merampingkan kepengu­rusan dari yang sebelumnya 305 pengurus. sekarang seka­rang ini jumlahnya sebesar 251. 75 diantaranya adalah pe­ngurus perempuan. Sehingga kuota kuota 30 persen pe­rempuan telah dicapai,” jelas Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...