Monday, January 22, 2018

Wow.. Tiga Kader Golkar Bali Masuk Kepengurusan DPP Golkar

BALI - Dalam 'kabinet' Airlangga Hartanto ini, terdapat tiga kader Partai Golkar dari Bali. Mereka adalah Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Gede Sumarjaya 'Demer' Linggih dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra, serta mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Klungkung Dewa Widiasa Nida.  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto, telah menyusun kepengurusan lengkap Partai Golkar yang baru. Ada ratusan ratusan nama kader yang diakomodir, dengan struktur dan komposisi yang sedikit berbeda dengan sebelumnya. Masuknya tiga kader Golkar Bali dalam struktur pengurus DPP Partai Golkar, dibenarkan Sumarjaya Linggih. Di DPP Partai Golkar, Sumarjaya Linggih duduk sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali. "Ya, betul. Saya dipercaya sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali," kata Sumarjaya Linggih. Selain dirinya, nama Adhi Mahendra Putra dan Dewa Nida juga masuk barisan pengurus di bawah kepemimpinan Airlangga Hartanto. Baik Adhi Mahendra Putra maupun Dewa Nida, masuk dalam struktur Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, di bawah Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali.

Adhi Mahendra Putra yang dikonfirmasi secara terpisah melalui saluran telepon, mengaku belum mendapatkan informasi resmi terkait jabatannya di DPP Partai Golkar. Hanya saja, diakuinya, dari kabar yang berkembang disebutkan bahwa dirinya bersama Sumarjaya Linggih dan Dewa Nida diakomodir di kepengurusan. "Saya belum tahu persis posisi saya sebagai apa. Tetapi kabar yang berkembang, saya bersama Pak Sumarjaya Linggih dan Dewa Nida, diakomodir. Jadi kami tiga orang dari Bali," kata Gus Adhi, sapaan akrabnya. Dirinya tak mempersoalkan apapun posisi yang ditugaskan oleh partai. Pasalnya, bagi Gus Adhi, posisi bukanlah hal paling utama dalam berorganisasi. "Bagi saya, diakomodir di pengurus, astungkara. Tidak juga bukan masalah. Karena dalam berorganisasi itu, soal posisi bukanlah hal utama. Yang justru lebih penting adalah komitmen untuk bekerja dan membesarkan organisasi," ujar Gus Adhi.

Jika benar dirinya dipercaya untuk kembali duduk di DPP Partai Golkar, Gus Adhi mengaku siap mengemban tugas tersebut. "Sebagai kader, saya pasti siap. Apapun posisinya. Termasuk kalau tidak masuk pengurus sekalipun," tegas Gus Adhi.

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...