Tuesday, January 30, 2018

Kuota 30% Perempuan Terpenuhi, Golkar Mataram Lolos Verfak

MATARAM - Ketua Umum DPD II Partai Golkar Kota Mataram, H Mohan Roliskana, menyambut suka cita hasil verifikasi faktual. Ia pun sangat bersyukur bisa memenuhi kelengkapan verifikasi faktual KPU tersebut sebagai tahap awal persiapan menghadapi Pilleg dan pilpres 2019. ” Alhamdulilah kita sudah memenuhi persyaratan yang diperlukan dalam verifikasi Faktual KPU. dari 31 pengurus, 30 persen kuota perempuan sudah kami penuhi,” ungkap Mohan Roliskana usai mengawal jalannya kegiatan verifikasi.

Verifikasi Faktual partai politik peserta pemilu yang dilakukan KPU kepada DPD II Partai Golkar kota Mataram Selasa (30/1) siang dinyatakan telah Memenuhi Syarat (MS). Dari 31 pengurus Partai Golkar Kota Mataram, 30% diantaranya merupakan perempuan. Jumlah itu dinyatakan oleh KPU memenuhi kuota yang disyaratkan. Terkait hal teknis administratif dan faktual yang lain, Mohan mengatakan, secara organisasi kepartaian, Golkar Kota Mataram sudah melengkapinya. Partai Golkar Kota Mataram menyatakan kesiapannya menjalani tahapan Pemilu selanjutnya. ” Kita sudah siap, dan sudah memenuhi syarat. Alhamdulillah berjalan lancar dan siap mengikuti semua aspek lain,” ujarnya.

Sekretaris KPU Kota Mataram, Uun Pujianto, membenarkan hasil positif verifikasi faktual PG tersebut. Menurutnya PG Kota Mataram telah memenuhi syarat sesuai empat mekanisme tahapan verifikasi. Keempat tahapan tersebut antara lain soal keanggotaan pengurus di tingkat ketua, sekretaris, dan bendahara. Kedua, 30 persen keterwakilan perempuan. Ketiga soal domisili kantor, dan keempat sampling anggota. “Partai Golkar sudah Memenuhi keempat item tersebut. Bahkan jumlah yang diminta melebihi dari yang disyaratkan berdasarkan KTP dan KTA yang ditunjukkan pengurus dan anggota PG yang hadir langsung,” jelas Uun via selular kepada kanalntb.com.

Uun mengatakan KPU mulai melaksanakan verifikasi faktual parpol peserta pemilu ini sebagai tahapan awal persiapan bagi parpol untuk menghadapi Pilleg dan Pilpres tahun 2019. Selain PG verifikasi juga diikuti parpol lainnya selama tiga hari yang dimulai hari ini tanggal 30 Januari sampai 1 Februari 2018. “Hasil verifikasi ini nanti akan kami serahkan kepada KPU Provinsi untuk ditindak lanjuti ke KPU Pusat dan diplenokan sebelum menghadapi Pilleg dan Pilpres 2019,” tandas mantan Kabid di Disperindag kota Mataram ini.

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...