Sunday, March 11, 2018

Pilgub Papua, “LUKMEN” Kampanye Keliling Kawasan Mee Pago

Papua - Selama lima hari ke depan, mulai hari ini Senin (12/3/2018) pasangan calon nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) akan melakukan serangkaian kampanye di beberapa kabupaten yang berada dalam wilayah adat Mee Pago hingga hari Jumat, (16/3/2018). “Untuk wilayah Mee Pago dimulai di Nabire, kampanye tatap muka bersama masyarakat di sini, yang rencananya akan dilaksanakan di GOR Nabire, Senin (12/3/2018)”, kata Yulianus Dwaa, Koordinator Humas Koalisi Papua Bangkit II kepada awak media di Nabire, Minggu, (11/3/2018) sore. Menurutnya pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 1, LUKMEN direncanakan akan melakukan tatap muka dengan masyarakat di wilayah Meepago.

Tatap muka dalam rangka kampanye Pilgub Papua ini, akan dilakukan di seluruh wilayah adat Mee Pago, mulai dari Kabupaten Nabire, Dogiay, Deiyai, Paniay dan berakhir di Kabupaten Intan Jaya. Dalam agendanya, kata Yulianus selain tatap muka, LUKMEN juga akan melakukan blusukan di sejumlah sentra persekonomian, kesehatan dan sosial kemasyarakatan. “Jadi tidak hanya tatap muka saja, ada agenda blusukan di beberapa tempat dengan menyesuaikan agenda dari tim kampanye daerah,” kata Yulianus Dwaa yang juga fungsionaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua, salah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit II.

Menurutnya, selepas kampanye di Nabire, Senin (12/3/2018) besok, agenda kampanye LUKMEN di wilayah adat Mee Pago akan berlanjut ke Kabupaten Dogiyai pada Selasa, (13/3/2018) yang dilanjutkan kampanye di hari yang sama di Kabupaten Deiyai, karena dua kabupaten tersebut masih cukup berdekatan dan bisa di jangkau dengan darat. Usai dari Deiyai, pasangan calon LUKMEN akan kembali melanjutkan safari kampanye mereka ke Paniai pada Rabu (14/3/2018), dan pada Kamis (15/3/2018), rombongan LUKMEN melanjutkan perjalanan kampanye ke Kabupaten Intan Jaya dan kampanye baru akan berakhir, Jumat (16/3/2018) di Kabupaten Mimika.

Terkait dengan agenda kampanye tersebut, kata Yulianus Dwaa, LUKMEN berharap semua unsur masyarakat, simpatisan maupun relawan yang ada di wilayah Mee Pago, dapat menyukseskan kegiatan kampanye, terutama menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye berlangsung. “LUKMEN juga berharap saat kampanye ini, mendapat masukan dan kebijakan terutama visi dan misi yang akan disampaikan,” kata Yulianus sembari mengatakan saat kampanye di Nabire juga dirangkaikan dengan agenda pelantikan dan pengukuhan Tim Kampanye LUKMEN di Nabire serta penyerahan SK Tim Relawan.

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...