Wednesday, February 21, 2018

Target Suara Di Pilgub NTB Belum Ditetapkan Golkar Mataram

MATARAM - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Mataram hingga saat ini belum menetapkan target perolehan suara dalam Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Barat yang akan berlangsung 27 Juni 2018. "Secara spesifik, kami di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Mataram belum menetapkan target perolehan suara terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang diusung Partai Golkar Suhaili-Amin," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram H Mohan Roliskana di Mataram, Kamis.

Mohan yang juga menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Mataram ini mengatakan, untuk menetapkan target perolehan suara memang tidak bisa serta merta disebut, sebab membutuhkan kajian ilmiah. "Karena itulah, kami belum bisa menyebutkan target perolehan suara untuk pasangan Suhaili-Amin," katanya.

Sebagai kader partai dirinya siap melaksanakan apapun yang menjadi instruksi partai akan dijalankan sesuai dengan kemampuannya. Bahkan, jika dirinya diminta ketersediaan menjadi juru kampanye (jurkam), Mohan menyatakan siap meskipun harus cuti atau izin dari jabatan pemerintahan yang diembannya saat ini.

Menyinggung tentang target untuk pemilihan legislatif 2019, Mohan yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Mataram ini mengatakan, untuk target pemilihan legislatif (pileg), DPD Partai Golkar Mataram menargetkan perolehan kursi harus meningkat dari jumlah sebelumnya. "Target kami, jumlah kursi harus lebih banyak dari pileg sebelumnya, dimana saat ini perolehan kursi Golkar terbanyak yakni sembilan kursi dari 40 kursi yang ada," katanya.

Apalagi dalam pileg tahun depan, lanjutnya, telah diberlakukan aturan baru terhadap sistem perolehan kursi, di mana suara partai akan dibagi habis dalam Partai Golkar sendiri, sebelum dibagi ke partai lain. "Kami menilai aturan yang ditetapkan itu lebih adil dari aturan sebelumnya, karenanya untuk pileg 2019 kami bisa targetkan 12 kursi dan 30 persen keterwakilan perempuan," katanya.

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...