Thursday, February 22, 2018

Ketua DPD Golkar Lembata Menjadi Jurkam Victory-Joss Di Kabupaten Lembata

NTT - Viktor Bungtilu Laiskodat ternyata sudah sangat melekat di hati warga Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Ribuan warga pun memenuhi Aula Dekenat saat calon Gubernur NTT itu menggelar kampanye, kemarin.  Aula itu gegap dengan so­rak dan tepuk tangan selama Viktor menyapa warga. Kepada warga, Viktor mengajak untuk meningkatkan kualitas agar mampu menjadi tuan untuk menentukan nasib NTT. “Sumber daya manusia harus dipersiapkan guna mengubah potensi kekayaan alam yang ada di NTT menjadi sumber kesejahteraan warga. Sudah saatnya NTT yang saat ini berada di rangking ketiga terbawah provinsi termiskin berubah dan naik tingkat,” tegas Viktor. Kampanye rapat terbatas pasangan Viktor-Josef Adreanus Nae Soi (Victory Joss) di Lembata digelar di dua titik. Selain Viktor, Ketua DPD Partai Golkar Lembata Yohanes De Rosasi menjadi juru kampanye.

Di NTT, Viktor-Josef didukung NasDem, Golkar, Hanura, dan PPP. Tiga pasangan lain ialah Marianus Sae-Emilia Nomleni, Esthon Foenay-Christian Rotok dan Benny Harman-Benny Litelnoni. Viktor menegaskan pemimpin harus dipercaya rakyat, apalagi NTT yang masih terus berkutat dengan persoalan air minum, jalan, dan listrik. “Saya janjikan, 2.800 kilometer jalan provinsi yang tersebar di 22 kabupaten dan kota dapat kami urus dalam kurun tiga tahun. Caranya bisa dengan menggunakan APBD, bisa juga dengan melibatkan pihak ketiga,” tandasnya. Kader Partai NasDem itu optimistis ekonomi NTT bisa bangkit karena banyak potensi yang dimiliki daerah itu, mulai budi daya garam hingga alam yang indah.

Di bidang pertanian, Viktor-Josef akan mengupayakan agar 22 kabupaten/kota di NTT mampu menciptakan rantai pasok sendiri untuk kebutuhan pangan. “Pemerintah akan menyiapkan air, lahan, dan kebutuhan lain.” Kampanye Viktor-Josef di Lembata berlangsung aman. Polres Lembata mengerahkan 135 polisi untuk mengaman­kan lokasi kampanye. “Kami membagi tim menjadi tiga regu. Dua mengamankan lokasi kampanye dan satu regu mengantisipasi jika eskalasi meningkat,” kata Wakil Kepala Polres Lembata Komisaris Riwu.

Di Palu, Sulawesi Tengah, Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali menyatakan unsur pimpinan pusat partai akan hadir mengampanyekan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Ada tiga kabupaten di provinsi itu yang akan menggelar pilkada. “Yang pasti, untuk pilkada Kabupaten Donggala dan Morowali, petinggi DPP NasDem akan hadir untuk berkampanye,” kata Ahmad M Ali. Selain kedua daerah itu, pilkada digelar di Parigi Moutong. Di Donggala, NasDem Mengusung Kasman Lassa-M Yasin dan di Morowali Taslim-Najamuddin.

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...