Monday, January 22, 2018

Partai Golkar Menjadi Panggung Politik Lima Putera NTT

NTT - Dibawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ini, menjadi era cukup istimewa bagi putera Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berkiprah di panggung politik nasional. Dalam komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar hasil revitalisasi pasca Munaslub 2017 yang diumumkan langsung oleh Airlangga Hartarto, lima putera NTT tampil dalam jajaran Pengurus Harian DPP Partai Golkar. Mereka adalah Melchias Markus Mekeng, Josef Nae Soi, Viktus Murin,  Herman Hayong dan Januarius Goleng, seorang profesional  yang menduduki posisi Ketua Bidang Jasa Keuangan dan Perbankan. Melchias Markus Mekeng yang kini menjabat Ketua Komisi XI DPR RI dipercayakan mengemban posisi Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur. Korbid PP Wilayah Timur ini membawahi sedikitnya 11 bidang wilayah pemenangan di kawasan timur Indonesia. Di bawah koordinasi Mekeng ini, terdapat posisi Ketua Bidang PP Wilayah NTT dan Maluku Tenggara Barat (Maluku II) yang dijabat oleh Josef Nae Soi yang kini menjadi Cawagub NTT dari Partai Golkar.

Dua nama lainnya dari generasi yang lebih muda adalah Viktus Murin, mantan Sekjen Presidium GMNI periode 1999-2002 yang kini aktif sebagai Tenaga Ahli di DPR RI, dan Herman Hayong sarjana filsafat jebolan STFK Ledalero yang telah belasan tahun berkecimpung sebagai Tenaga Ahli DPR di lingkungan Fraksi Partai Golkar. Pengumuman kepengurusan DPP Partai Golkar yang berlangsung Senin pagi di Kantor DPP Golkar, Slipi-Jakarta Barat, dipadati ratusan wartawan dalam dan luar negeri. Airlangga Hartarto tampil membacakan para pengurus inti yang duduk di jajajaran Korbid-korbid dan Ketua-ketua bidang, didampingi oleh Sekretaris Jenderal DPP Golkar yang baru, Lodewick Frederikh Paulus yang menggantikan posisi Idrus Marham.
Dalam kepengurusan hasil revitalisasi ini, Idrus Marham bergeser posisinya menjadi Ketua Korbid Kelembagaan. Setelah Airlangga mengumumkan pengurus inti, Sekjen Lodewick Paulus kemudian diminta Airlangga untuk mengumumkan kepengurusan di jajaran Wakil-wakil Sekretaris Jenderal dan Wakil-wakil Bendahara Umum. Pos Bendarahara Umum DPP Partai Golkar tidak berubah atau masih dijabat oleh Robert J. Kardinal. Seusai pengumuman kepengurusan, Ketua Korbid PP Wilayah Timur, Melchias Markus Mekeng mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang diamanahkan kepadanya. Mekeng bertekad melaksanakan konsolidasi maraton di wilayah timur Indonesia, sehingga Partai Golkar kembali mampu menancapkan pengaruh positifnya di wilayah timur sebagai lumbung suara Partai Golkar. "Lebih penting dari itu, konsolidasi di wilayah timur Indonesia dikhtiarkan untuk menyukseskan berbagai program pembangunan nasional di bawah pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres JK," tandas Mekeng, legislator pusat dari Dapil NTT-1

Dua wajah baru dalam jajaran Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Viktus Murin dan Herman Hayong memiliki pandangan yang sama, bahwa masuknya nama mereka ke dalam jajaran pengurus harian DPP Partai Golkar merupakan upaya memacu regenerasi politik atas eksistensi kader-kader Partai Golkar dari bumi NTT. "Kami tentu saja beryukur kepada Tuhan atas kepercayaan yang kami terima dari Ketua Umum Pak Airlangga. Kami juga berterima kasih kepada para senior kami di Partai Golkar, khususnya kepada Pak Melchias Markus Mekeng yang telah berkontribusi nyata dalam kerangka membuka jalan regenerasi di Partai Golkar," ucap Viktus, mantan jurnalis Pos Kupang era awal 1990-an, yang diamini oleh Herman Hayong, koleganya sesama Wakil Sekjen.

Sebagai anak NTT yang mendapatkan amanah untuk mengabdi kepada bangsa melalui Partai Golkar, maka dia akan berupaya keras mengangkat problematika pembangunan di Nusa Tenggara Timur dan di wilayah timur Indonesia, agar dapat dibahas dan dielaborasi oleh Partai Golkar sebagai bagian dari kontribusi terhadap regulasi pembangunan nasional.

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...