Monday, February 19, 2018

Pilgub Bali, Mantra-Kerta Gelar Aksi Bersih - Bersih Pantai Kedonganan

BALI - Mengisi jadwal kampanye hari pertama di Kabupaten Badung, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), mengunjungi Pasar Ikan Kedonganan. Pada kesempatan tersebut, digelar aksi bersih - bersih pantai yang diikuti oleh tim kampanye, masyarakat sekitar, juga para pimpinan partai pengusung Mantra-Kerta yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali.

Disela-sela kegiatan, Ketut Sudikerta menegaskan, pasangan Mantra-Kerta berkomitmen untuk menata serta mengelola pantai dan pasar tradisional di Bali, yang diselaraskan dengan program Nawacandra yang diusung pasangan calon nomor urut 2 ini. "Selaras dengan program Nawacandra, kita ingin sepanjang pantai Kedonganan bersih. Kita ingin menciptakan lingkungan yang asri," ujar Sudikerta. Peduli lingkungan dianggap penting, apalagi Pantai Kedonganan merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Badung Selatan.

Pasangan Mantra-Kerta menggelar aksi bersih - bersih pantai, untuk mengajak masyarakat bahwa pantai yang bersih adalah modal penting dalam industri pariwisata. "Kita tidak harapkan sepanjang Pantai Kedonganan hingga Jimbaran, yang jadi tujuan wisata, malah kotor dan penuh sampah," tukasnya. "Kita tidak memgharapkan Pantai Kedonganan menjadi momok bagi wisatawan yang datang, karena banyaknya sampah dan lingkungan yang kotor," imbuh Sudikerta, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini. Ia pun berharap, kabupaten bisa bersinergi dengan provinsi dalam penataan pantai. Misalnya, kabupaten bisa menata dari sisi lingkungannya, sementara provinsi dari sisi fasilitasnya. "Badung semestinya fokus pada pembangunan daerah dulu, seperti yang dulu pernah saya lakukan. Kalau bisa selaraskan program Badung dengan yang ada di Nawacandra," kata Sudikerta.

Sudikerta yang pernah malang melintang di Badung sebagai Wakil Bupati Badung kala itu pun paham betul akan potensi Kedonganan, yang sangat luar biasa. Terutama Pasar Ikan Tradisional dan cafe di sepanjang Pantai Kedonganan hingga Jimbaran. "Kita akan kembali tata pasar tradisional dan pantai, layaknya yang pernah saya lakukan melalui program Nawacandra," tutur Sudikerta.

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...