Tuesday, November 28, 2017

Golkar Berharap PDIP Rekomendasikan Petahana Pilgub 2018 Maluku


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku masih berharap kepada PDI Perjuangan untuk memberikan rekomendasi dan dukungan politik terhadap Sais Assagaff sebagai calon petahana dalam pilkada langsung gubernur/wagub 2018. "Selain Partai Golkar, calon petahana juga telah mendapatkan dukungan Partai Demokrat dan hari ini diperkuat lagi dengan adanya rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera," kata Ketua OKK DPD Partai Golkar Maluku, Richard Rahakbauw di Ambon.
Dengan adanya dukungan dari tiga parpol tersebut, maka Said Assagaff yang juga selaku ketua DPD Partai Golkar Maluku telah meraih 18 kursi di DPRD provinsi. "Oleh karenanya saya selaku pribadi dan mewakili partai memberikan apresiasi terhadap PKS dan Demokrat yang telah bertekad memberikan rekomendasi kepada petahana untuk maju sebagai calon gubernur periode lima tahun ke depan," ujarnya.
Mereka yakin dan percaya bahwa elektabilitas petahana sangat tinggi sehingga sangatlah rasional sekali ketika PKS dan Demokrat memberikan rekomendasi kepada Said Assagaff karena indikator yang digunakan berdasarkan hasil survei. "Kami yakin dan percaya bahwa kalau Golkar sudah bergabung dengan Demokrat dan PKS dan kita harapkan lagi bila PDI Perjuangan bergabung akhirnya kita bisa memenangkan konteks pemilukada 2018," tandas Richard. Dia juga mengaku koordinasi dengan PDI Perjuangan masih jalan dan Golkar tetap menunggu serta mengharapkan dukungan partai besar tersebut sehingga diharapkan ada kerjasama yang baik dalam menjaga stabilitas di daerah ini.
Bakal calon kepala daerah lainnya atas nama Irjen Pol Murad Ismail juga telah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik seperti Partai Nasional Demokrat, Partai Hanura serta Partai Kebangkitan Bangsa sehingga sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai kontestan di Komisi Pemilihan Umum. Sementara bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tidak mendapatkan dukungan parpol sehingga masuk jalur independen diantaranya Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath.

No comments:

Post a Comment

DPD I Golkar Papua Bentuk Forum Fraksi

Papua  - Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I, Rabu (4/4/2018) DPD I Golkar Papua membentuk forum komunikasi anggota Fraksi Partai Go...